INNOCENCE OF MUSLIMS REVIEW

Posted in Selasa, 18 September 2012
by ANAN SMILE
Bayangkan Ia adalah seorang aktris yang tidak tertarik untuk terlibat dalam membuat film. Ia tinggal di California dan menanggapi panggilan casting generik untuk film indie yang disebut Desert Warrior. Panggilan casting menggambarkannya sebagai "drama sejarah gurun ditetapkan di Timur Tengah" yang akan diadakan shooting di LA di lokasi backlot selama 18 hari. Ini adalah bagian kecil, tetapi wanita sebagai aishah ra muda itu mendapatkannya. Direktur mengirimkan Ia bagian dari skenario dengan karakter Ia di dalamnya. Beberapa adegan Ia terdiri dari interaksi dengan George, protagonis. Salah satu baris dialognya menyerahkan kepada karakter pendukung adalah: "Tuhan Ia seorang penganiaya anak?" ia mungkin tidak berpikir banyak. wanita itu berada di lokasi shooting selama tiga hari dan dibayar $ 500 untuk gaji Setahun sedikit kemudian, diperpanjang 14 menit trailer / mash-up untuk film ini muncul secara online tapi, ganjil, sekarang disebut Innocence Muslim.wanita itu bernama Anna Gurji, Gadis yang memerankan suatu peran yang dirinya sendiri tidak tahu akan seperti sekarang ini. Ia sedang menonton itu, mungkin kecewa dengan nilai-nilai yang diangkat. Ada hasil shootingan yang canggung dan menggelikan, banyak background yang dibuat seolah olah film kartun, aktris itu selama sembilan menit berada di dalam dan hey - itulah Ia! Hanya itu bukan suara Ia dan garis telah berubah. Karakter Ia sekarang mengatakan "Ia adalah Muhammad seorang penganiaya anak?" Ia menyadari "George" sebenarnya Nabi Muhammad. Trailer menggambarkan dia dalam cara yang sangat provokatif - kebohongan, idiot, hidung belang, yang berlumuran darah memegang pedang-psiko yang berteriak hal-hal seperti "setiap non-Muslim adalah kafir! Tanah mereka, perempuan mereka, rampasan mereka rampasan kami! " Dan efek dari semua itu terasa kini dan nanti, entah sampai kapan lagi…….
Read More >>

Memahami Dan Mengerti Fenomena Konflik Antar Syi'ah Dan Sunni.

Posted in Selasa, 04 September 2012
by Unknown

Beda antara iran dengan indonesia. Iran sudah jelas melarang secara institusi dan disahkan oleh parlemen, dan sempat menghalalkan darah ahlusunnah;, sedangkan Indonesia belum dan jangan sampai seperti iran. 

Kalau melihat pernyataan bupati sampang, jelas akar masalahnya ada di tajul muluk dan rois. sebelum kedatangan ajaran mereka, g ada konflik. Jadi ghulat dua2nya ini yang menimbulkan konflik.

kalau kita lihat sejarah politik islam, tentu saja Rasul juga bermuamalah dengan ahlu dzimmah seperti yahudi, bahkan diantara mereka dari bani khazraj ikut berperang bersama rasulullah, padahal mereka menyembah berhala dan lain sebagainya. Apalagi yang sudah beriman.

Saya rasa terlalu dipaksakan jika harus melarang secara institusional, yang dilarang ya ajarannya. Bukan institusinya. Adapun institusinya wajib didakwahi secara kontinyu oleh orang orang terlatih dan terpercaya untuk menasehati dan mendakwahi mereka, yangg sudah disepakati dan ditunjuk oleh lembaga seperti MUI.

 Salah satu upaya pelestarian aswaja adalah dengn dakwah melalui hiwar. dan mengajarkan mereka fikih aqalliyat muslimah kepada yang minoritas. Menghaormati hak-hak mereka, sehingga akal dan hatinyanya bisa ikhlas menerima saat di khitab.

Saya kira pemahaman ini harus dibenahi. baik yang sunni harus paham fikih secara menyeluruh, terutama fikih ijtima'i dan 'alaqah dauliyah yang diatur dalam islam. serta menyadari, kita ini darusalam, darul harb, atau darul 'ahd? Siapa yang jadi qadhi, mufti, dan apa status masyarakat tersebut.,  mengetahui orang itu salah, bid'ah, murtad saja tidak cukup. Karena kalau cukup, tentu hasilnya akan ada pembunuhan masal. Dan sejarah aswaja yang hidup bukan didalam darussalam tidak pernah mencatat hal terseb, kecuali wahabi dan syiah rawafidh.

Syarat ulama secara umum mengenai darul harb, jika pemimpinnya bukan muslim, dan tidak ada kesepakatan apapun dgn pimpinan tsb.

Adapun menurut kalangan hanafiyah, zaidiyah dan beberapa fuqoha, ada bbrp syarat lain; diantaranya pemimpinnya bukan muslim, dan tidak bisa menerapkan syariat islam. kalau negara tersebut mempunyai iklim yang melindungi, misalkan gurun dan lautan luas yang menjaga dari agresi negara lain, maka tidak dinamakan darul harb (tapi syarat ini akan batal menimbang keadaan perang yang sudah tidak perhatian sama letak geografis).

Kemudian juga ketidakamanan orang islam ataupun ahlu dzimmah dalam negara tersebut, maka barulah ia dinamakan darul harb. Yang terakhir inilah sebenarnya yang lebih condong kepada ushul 'alaqah yaitu as-salam.
Sebaiknya kita mencegah hal hal yang mencederai kesatuan nasional. baik wahabi takfiri, syiah takfiri dsb. Karena kalau mereka dilarang secara serempak, dikhawatirkan akan terjadi pertumpahan darah yang dimana kita pada akhirnya tidak akan bisa membedakan dan malah merampas hak orang lain. Yang belajar sulit membedakan, apalagi awam?
Maksud dari serempak dalam artian institusi. :) Tapi ya itu, kadang banyak memahami kalau kita ini negara aswaja dan berada dalam darussalam Atau bahkan darulharb. Padahal kita adalah negri darul 'ahdi. :)
untuk memudahkan perbandingan saja, fikih orang yang meninggalkan shalat baik juhud, maupun kaslan dan enggan taubat dihukumi sebagai orang murtad dan layak dibunuh. Nash shariih. qath'iy. Tapi waqi'? :)
apakah fenomena ini tidak lebih banyak? :)
Saya rasa pendidikan islam menyeluruh adalah kunci jawaban dari segala permasalahan mainstreams yang ada di indonesia.
Allahu a'lam

Salam Warkoper
Read More >>

Hidangan Populer Warkop Pusat

Copyright 2011 @ Warkop Mbah Lalar