Kerinduan Cinta

Posted in Selasa, 04 Oktober 2011
by Unknown


Pada zaman al imam Al-Hafiz Wajihuddin Abdul Rahman bin Ali bin Muhammad al-Syaibani al-Yamani al-Zabidi al-Syafie ( pengarang maulid dibai), dikala waktu sang imam ingin ziarah ke makam Rasulullah SAW dari kota yaman ke kota madinah bersama para sahabatnya dan jammahnya ada seorang anak kecil yang ingin sekali melihat makam rasulullah saw,al imam menanyakan kepada salah satu sahabatnya.”ini anak siapa? apa yang ingin ia lakukan?, dan salah satu sahabatnya mengatakan ” ia ingin ikut perjalanan kita ya imam, lalu al imam itu menjawab, tidak boleh karena perjalannan ini sangat jauh dari kota yaman sampai madinah menepuh jarak 4 sampai 1 minggu perjalanan itu pun naik kuda .

Lalu anak itu pergi karena tidak diizinkan oleh al imam Al-Hafiz Wajihuddin Abdul Rahman bin Ali bin Muhammad al-Syaibani al-Yamani al-Zabidi al-Syafie,tapi waktu dalam perjalanan menuju kota madinah anak itu diam diam ikut dan mengumpet di bawah kereta kuda sang imam tersebut,ia hanya bergelantungan antara roda roda kereta kuda tersebut, dalam perjalanan ia tidak makan dan minum selama 1 minggu perjalanan karena sangat ingin sekali melihat makam Rasulullah SAW dan sangat mencinta Rasulullah SAW dan setelah satu minggu rombongan tersebut sampai di kota madinah . tiba tiba ada seorang sahabat yang berteriak “ya Allah ini anak kecil yang kemarin dilarang olehku untuk ikut bersama kita tetapi ia pun ikut bersama kita dan tidak melihat anak kecil ini selama perjalanan.kemudian anak kecil itupun langsung berlari dan mengambil debu menyirami debu kewajahnya sampai tidak bisa bernapas dan meninggal di kota madinah ia pun belum sempat berziarah makam sayidina Muhammad SAW karena sangat bergembira sudah sampai kota sang nabi, lalu al imam Al-Hafiz Wajihuddin Abdul Rahman bin Ali bin Muhammad al-Syaibani al-Yamani al-Zabidi al-Syafie pun menangis melihat anak kecil ini yang sangat mencintai Rasulullah SAW.

Lalu disepakati oleh rombongan dan iman untuk menguburkan anak itu di kota madinah, lalu beberapa hari al imam Al-Hafiz Wajihuddin Abdul Rahman bin Ali bin Muhammad al-Syaibani al-Yamani al-Zabidi al-Syafie di kota madianh dan sempat menziarahi makam anak kecil tersebut ia melihat makam tersebut bergeser mendekati makam Sayidina Muhammad SAW. SAMPAI SEKARANG MAKAM TERSEBUT MASIH ADA DAN MAKAM TERSEBUT ADA DI SEBERANG MASJID NABAWI.

Al imam Al-Hafiz Wajihuddin Abdul Rahman bin Ali bin Muhammad al-Syaibani al-Yamani al-Zabidi al-Syafie pun menagis di dalam rumahnya aku ini adalah seorang imam tapi aku malu melihat kecintaan seorang anak yang sangat mencinta Rasulullah SAW. dan sang imam pun menulis riwayat perjalanan anak kecil tersebut di maulidnya.