SULUK SUNAN KALI JAGA MLEBU ALLAH METU ALLAH

Posted in Minggu, 25 September 2011
by Unknown
Ada warisan temurun spirit ajaran Sunan Kalijaga atau di sebut SULUK SUNAN KALI JAGA MLEBU ALLAH METU ALLAH. Dalam permenungan hakiki manusia serta penyadaran pencarian kesejatian: 
 
Bismillahirrahmanirrahim (Dengan / Atas Nama Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang). Melebu Allah. Metu Allah (masuknya nafas karena Allah ... keluarnya nafas karena Allah). 
 
Anekadaken urip iku Allah (yang mengadakan hidup itu Allah). Utek dunungno kodrate Allah (otak letakkan atas kodrat Allah).
 
Ya Hu ... Allah Ya Hu ... Allah Ya Hu ... Allah ... Wahai dzat yang tidak sama dengan makhluknya. Aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad itu utusanMu, mengantarkan limpahan kasih sayangMu pada manusia dan segala ciptaanMu di seluruh alam. Melebu Allah. Metu Allah (masuknya nafas karena Allah ... keluarnya nafas karena Allah/ masuk dan keluarnya nafas menyebut Allah).
 
Ya Hu ... Allah Ya Hu ... Allah Ya Hu ... Allah ... Ada warisan temurun spirit ajaran Sunan Kalijaga. Dalam permenungan hakiki manusia serta penyadaran pencarian kesejatian: Bismillahirrahmanirrahim (Dengan / Atas Nama Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang). 
 
Melebu Allah. Metu Allah (masuknya nafas karena Allah ... keluarnya nafas karena Allah). Anekadaken urip iku Allah (yang mengadakan hidup itu Allah). Utek dunungno kodrate Allah (otak letakkan atas kodrat Allah). 
 
Ya Hu ... Allah Ya Hu ... Allah Ya Hu ... Allah ... Wahai dzat yang tidak sama dengan makhluknya. Aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad itu utusanMu, mengantarkan limpahan kasih sayangMu pada manusia dan segala ciptaanMu di seluruh alam. Melebu Allah. Metu Allah (masuknya nafas karena Allah ... keluarnya nafas karena Allah) Ya Hu ... Allah Ya Hu ... Allah Ya Hu ... Allah ... Hilangkan rasa takut tersesat didalam menempuh jalan ruhani ... bekal kita adalah tauhid, lambungkan jiwa melayang menuju Allah ... dekatkan dan berbisiklah dengan kemurnian hati ... jangan menghadap dengan konsentrasi pikiran, sebab anda akan mengalami pusing dan tegang.
 
Usahakanlah tubuh anda rileks dan pasrah ... biarkan hati bergerak menyebut Asma-Nya yang Maha Agung ... Ajaklah perasaan dan fikiran untuk hadir bersujud dihadapan-Nya. Jangan hiraukan kebisingan pikiran ... usahakan hati tetap teguh menyebut nama Allah berulang-ulang ... sampai datang ketenangan dan hening serta rasa tenteram didalam kalbu ... kalau anda mengalami pusing dan penat ... berarti cara berdzikirnya menggunakan kosentrasi pikiran, maka ulangi dengan cara berkomunikasi didalam hati ... Allah ... Allah ... Allah ...
Oleh : SufiWay