fremasonry dan cabang2nya

Posted in Rabu, 24 Agustus 2011
by Mbah Lalar
KELOMPOK DAN AJARAN FREMASONRY DI INDONESIA


Vrij Metselarij (VM)



Pendirinya adalah orang2 Yahudi Belanda dari kelompok Plotisme (suatu paham yg bertujuan mengembangkan semua Agama) pada tahun 1767 di Batavia. Program utamanya adalah Pendidikan Sekuler. Jaringannya telah menguasai seksi Pendidikan Pemerintah Hindi Belanda.

Pengikut Vrij Metselarji awalanya orang orang yahudi , tapi akhirnya sampai menembus kaum bangsawan Pribumi dan para Guru Pribumi. VM menyelenggarakan SCOOLFONDS




dan studienfonds (beasiswa) serta Volksbiblititheek (perpustakaan Rakyat) untuk anak2 jawa yg pinter, Perkumpulan ini gemar membicarakan persaudaraan antar Manusia tanpa membedakan Agama. Agama bagi ajaran ini mempunyai tujuan yg sama.




KELOMPOK CAHAYA

Kelompok ini termasuk kategori kelompok garis keras freemasonry. Juga di Bawa oleh Orang orang Belanda ke Indonesia. Kelompok ini menyebarkan Paham Sosialis Marxis. Beberapa Orang Belanda keturunan Yahudi ini datang ke Indonesia pada masa penjajahan. Di antara Orang Belanda yg berpengaruh di Indonesia adalah Hendricus Sneevliet.            


  Orang inilah yg disinyalir bertanggung jawab terbentuknya PKI.

MASONIK

Kelompok Masonik menyebarkan Paham Plotisme yg menganggap semua Agama benar dan jika perlu di padukan. Kelompok ini yg bertanggung jawab menyebarnya paham serba akal dalam Islam, Aliran Quraniyyah (Pokok ajarannya hanya berpedoman pada Al Quran saja) sedang Hadits bukan dari Nabi, atau yg sekarang terkenal dg paham INKAR SUNNAH, gerakan kemahdian, sekulirisme, dan Islam kebangsaan.













ROTARY CLUB

Organisasi ini sepenuhnya di kendalikan oleh Zionis Internasional, keanggotaan Club ini tidak sembarangan karena pada kebanyakan dari kalangan Pengusaha. Organisasi ini bertugas membuat opini baik terhadap Zionis.

Kegiatannya melakukan aktivitas Kemanusiaan seperti membantu orang lepra, Panti Jompo, menyumbang perawatan pasien berpenyakit jantung dll. Karena aktivitasnya yg bersifat sosial (Social Function) bagi orang awam akan sulit melacaknya.

LIONS CLUB

Ia adalah cabang dari Rotary Club, di samping bergerak di bidang sosial, mereka menyuarakan slogan kebebasan, persamaan, dan persaudaraan dg menjauhkan dan melonggarkan ikatan akidah.